Wabup Jeneponto Bagikan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran di Pulau Libukang

samsir, 01 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, melalui pemerintah daerah dalam hal ini, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir membagikan data kependudukan kepada masyarakat sebanyak 56 lembar kartu keluarga dan akte kelahiran anak sebanyak 210 lembar.

Pembagian data dokumen tersebut bertempat di Pulau Libukang, Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada Jum'at (29/11/2019).

Kemudian, Paris Yasir menyerahkan secara simbolis KK dan Akte kelahiran ini kepada pemerintah Kelurahan Pantai Bahari, Muhammad Nasir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Muh Jafar Abbas mengatakan pembagian data kependudukan tersebut salah satu program inovasi Disdukcapil Jeneponto.

"Program inovasi ini akan terus berkesinambungan. Jadi kita akan menyisir semua kecamatan utamanya di daerah terpencil untuk diterbitkan data kependudukannya sesuai yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Menurut dia, program inovasi ini salah satu metode Disdukcapil Jeneponto untuk lebih mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Kepada Indonesiasatu.co.id, Muh Jafar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah dalam mendukung program tersebut.

Selain mendukung kata dia, pihak pemerintah daerah juga ikut serta melibatkan diri membantu Capil Jeneponto membagikan data kependudukan kepada warga.

Tentunya, melalui program ini pemerintah daerah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakatnya. Paling tidak, pemerintah daerah dapat mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan mereka (warga).

Dikatakan Jafar, kedepan pihaknya akan membicarakan lagi kepada aparat Desa/Lurah untuk melakukan pendataan di wilayahnya masing-masing yang berhubungan dengan data kependudukan.

"Ini kan baru - baru pemilihan kepala desa jadi nanti setelah pelantikan baru kita panggil semua desa setiap perkecamatan untuk rapat," kata Muh Jafar desela-sela pelantikan Kades di lapangan Tribun Turatea. Senin (30/12/2019)

"Kan ada dana kelurahan yang bisa dia gunakan untuk melakukan pendataan. Jadi tergantung kepala desa/lurah siapa orang yang tunjuk di wilayah itu untuk mengupulkan data/berkas. Kan ada anggaran desa bisa digunakan," tutup Kadis.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu