Sekda Jeneponto Beberkan Dana Rp 12 Miliar Lebih untuk Program Tahun 2020

samsir, 03 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin selaku ketua tim penganggaran pemerintah daerah membeberkan beberapa program pembangunan bakal terealisasi di Kecamatan Tamalatea pada 2020 mendatang.

Mantan kepala Dinas Kesehatan Jeneponto itu menyebutkan dua program tersebut, yakni pembangunan perbaikan jalan dan pembangunan Puskemas akan dipastikan terlaksana.

Pembangunan jalan dimaksud, mulai dari kampung Barangdasi Desa Turatea, sampai ke Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea sepanjang kurang lebih 3 Km besar anggaran kurang lebih Rp 4 miliar.

Sedangkan untuk pembangunan Puskemas bertempat di kampung Embo, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea dengan anggaran kurang lebih Rp 8 miliar.

Hal itu di utarakan saat Sekda diminta mendampingi anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan, Vonny Amelia dan DPRD Kabupaten Jeneponto. Nurlela Basir, dalam acara sosialisasi peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang transparansi, partisipasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Acara tersebut bertempat di lingkungan Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Senin (02/12/2019).

Dihadapan ratusan warga, Syafruddin Nurdin menyampaikan bahwa program tersebut sudah ditetapkan didalam APBD Jeneponto pada Nobember 2020 mendatang.

"Jadi dua pembangunan tersebut, total anggarannya sebesar Rp.12 miliar lebih. Itu bersember dari APBD Provinsi dan APBD Pusat," beber Sekda.

Dikatankan Syafruddin, pembangunan jalan, dibuktikan dalam program APBD Provinsi Sulsel, tercantum bantuan anggaran melalui dana Gubernur Sulsel untuk perbaikan jalan.

Sementara Puskesmas, itu berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan bahwa 2020 mendatang sudah dianggarkan masuk di APBD Jeneponto.

"Beberapa bulan yang lalu saya masih teringat di tempat ini (Ujung Tanah) kedua anggota dewan ini pernah menyampaikan berbagai program - programnya waktu masuk menjadi calon anggota dewan," katanya..

Menurut, Syafruddin bahwa Vonny Amelia dan Nurlela Basir pernah mengatakan jika dirinya terpilih jadi anggota dewan tidak akan pernah lupa dengan rakyatnya untuk menyerap aspirasi mareka.

"Waktu saya jadi caleg warga Bontojai dan Barangdasi mengeluh masalah jalanan sudah puluhan tahun jalanannya tidak pernah di kerja. Selain itu warga Pattontongan juga mengeluh soal Puskesmas karena jauh di Kecamatan Tamalatea. In syah Allah 2020 mendatang itu akan dibuktikan," kata sekda menirunya.

"Alhamdulillah, belum cukup dua tahun menjabat di Dewan, orang dua ini sudah membawa dua program pembangunan total anggarannya kurang lebih Rp 12 miliar," sebutnya.

Namun Itu juga diakui tidak lepas dari peran serta Sekda Jeneponto sebagai ketua tim penganggaran pemerintah daerah.

"In syah Allah, nanti kami bisik-bisik lagi kedua anggota dewan kita ini untuk program program lainnya agar tetap diperjuangkan apa yang paling menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat," demikian Sekda.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekertaris Lurah Bontotangnga, Kades Bontosunggu, Kades Turatea, Kades, Bontojai, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta ratusan simpatisan warga Tamanroya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu