Satgas Nusantara Polres Jeneponto Gelar Tatap Muka

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO- Jelang bulan suci ramadhan. Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Jeneponto 
menggelar acara Tatap Muka, Fokus Group Discussion (FGD) yang bertemakan "Mari kita wujudkan pilkada damai serta menolak paham radikalisme, terorisme, intoleransi, dan anti pancasila". 

Dimana acara tersebut berlangsung di Hotel Bintang Karaeng. Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa (15/05/2018).

Pada kesempatan tersebut selain Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.I.K berserta Jajarannya, juga hadir Dir Binmas Polda Sulsel AKBP Amir, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh. Sugiri, Ketua Muhammadiyah, H. Suaib Kr. Sewang, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama H. Malikul Hakkul Mubin, dan Ketua MUI Jeneponto H. Jumatang Rate serta Ketua BKPRMI dan jajarannya.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.I.K. Dalam sambutannya mengatakan inti dari acara yang kita laksanakan pada kesempatan ini bertujuan untuk memikirkan situasi daerah Kabupaten Jeneponto dalam menghadapi Pilkada dalam waktu dekat ini agar kedepannya lebih aman, lebih tertip dan tetap kondusif,

"Tentunya marilah kita bersama-sama hindari saling bermusuhan, hindari fitnah, serta paham radikalisme terkait Pilkada yang tidak lama lagi akan berlangsung," katanya.

Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi KPUD Jeneponto selaku pihak penyelenggara Pilkada Jeneponto 2018 yang telah mengamanahkan kepada Polri dan TNI untuk mengawal bersama-sama jalannya Pilkada tersebut.

Tambahnya, saya juga sangat berterimakasih kepada para Ustasd, Khotib, dan para Da'i dimana akhir-akhir ini telah banyak membantu Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan penyejukan kepada masyarakat dan menyajikan pesan-pesan moral dan ceramah-ceramah ukhuwa islamiah kemesjid-mesjid pada saat khutbah jum'at. Ungkap Hery Susanto.

Selanjutnya menurut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh. Sugiri yang juga saat sambutan kedua menyampaikan. Dalam menolak Paham Radikalisme, Terorisme, Intoleransi dan Anti Pancasila. sekaitan hal tersebut. Maka kami dari TNI lebih lanjut membahas tentang penanggulangannya yakni. Memberdayakan fungsi teritorial TNI untuk membantu pencegahan aksi terorisme mulai dari tingkat kodim hingga tingkat Koramil, 

Kemudian penguatan fungsi pengawasan pembatasan dalam pencegahan keluar masuknya orang, barang, amunisi, dan senjata tajam dari kelompok terorisme dan koordinasi aparat intilejen tiga matra dalam melakukan deteksi dini dari ancaman terorisme dini masyarakat, terangnya

"Tentunya berangkat dari beberapa kejadian yang ada di negeri yang kita cintai ini. kami dari TNI sangat mengharapkan  kepada anak-anak bangsa kedepannya lebih dibekali dengan pengetahuan tetntang sejarah yang perlu diterapkan kepada anak-anak kita untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," tutupnya Sugiri 

Mengakhiri acara Tatap Muka tersebut, dengan prosesi tanya jawab oleh beberapa tokoh agama, dan tokoh masyarakat hingga usai pukul 01.30 wita.

Penulis : Samsir
Editor : Syamsir   

 

  • Whatsapp

Index Berita