Puluhan Tahun Jadi Nelayan Tak dapat Bantuan, Sekda Janji akan Panggil DKP Jeneponto

samsir, 02 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Hal itu dilontarkan oleh salah seorang nelayan bernama Bura warga lingkungan Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamata Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (02/12/2019).

Menurut Bura yang mengaku puluhan tahun berprofesi sebagai buruh nelayan, pihaknya tidak pernah tersentuh batuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto.

"Saya sudah berulangkali didata oleh pihak pegawai perikanan namun tidak pernah dapat bantuan. Bahkan sudah hampir ribuan saya foto copy kartu kelurga dan KTP yang disetornya tapi hasilnya nol persen. Jadi apalah gunanya kartu nelayan ini saya pegang selama bertahun-tahaun," kesalnya.

Baginya sudah bosan dijanji bertahun-tahun. Lucunya lagi, kata dia pihak pegawai perikanan sendiri yang datang minta foto copy KK dan KTP setelah itu hanya diberi Pemberian Harapan Palsu (PHP).

Ia berharap dengan kehadiran dua anggota dewan ini, dari provinsi dan kabupaten, semoga janji-janji itu terobati. Apalagi ada pak Sekda Jeneponto, ujar Bura saat diminta keluhannya diacara sosialisasi pembahasan peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 yang bertempat disalah satu rumah milik, Syafruddin Dg Gassing di kampung lingkungan Ujung Tannah, Kelurahan Tamanroya.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin, berjanji akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto agar turun ke lapangan untuk melakukan pendataan ulang.

"Harap maklum saja, karena baru dua minggu ini beberapa pejabat yang dilantik, termasuk kepala dinas kelautan dan perikanan Jeneponto, jadi sabar saja saya akan panggil untuk membicarakan hal ini, dan tentunya saya akan kawal untuk mendata," kata Sekda dihadapan ratusan warga.

Menurut Syafruddin hal ini bukan lagi cerita baru, namun sudah menjadi problem masyarakat. Hanya saja perlu juga dipahami bahwa terkadang kebutuhan masyarakat terlalu banyak sementara bantuan yang turun kurang (lebih dari permintaan).

Sekda tekankan, tolong juga bagi anggota DPR Provinsi, mumpung hadir dan anggota DPRD Jeneponto. Meski pun bukan di komisinya, namun paling tidak disampaikan kepada komisi yang menanganinya dengan harapan mendapat perhatian serius terkait kebutuhan masyarakatnya, terangnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu