Polres Jeneponto Musnakan Miras Jenis Botolan 1.068 Botol dan Miras Jenis Ballo 2.835 Liter

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Polres Jeneponto musnakan barang bukti ribuan minuman keras (miras) dari hasil Operasi Kegiatan Kepolisian (KKYD) yang ditingkatakan. Pada Senin (14/05/2018) sekitar pukul 12.00 wita.

Pemusnahan berbagai jenis miras dipimpin langsung Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.I.K yang dihadiri oleh beberapa unsur Forkopimda yakni, Kasdim 1425 Jeneponto Mayor Infantri Kamaluddin, serta dari istansi terkait yaitu, Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Jeneponto Ibu Suciaty, S.Farm.,A.pt., dan yang mewakili Kepala Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Kepala Kejaksaan Jeneponto (yang mewakili), para Kapolsek jajaran Polres Jeneponto.

Adapun barang bukti  miras yang dimusnakan dengan berbagai merk. Bir Angker sebanyak 492 botol, Topi Roja 120 botol, Bir Bintang 216 botol, dan Bir Guinnes 240 botol,

Selain dari miras jenis botolan yang dimusnakan, juga termasuk miras jenis ballo sekurang-kurangnya sebanyak 2.835 liter yang diisi dalam jirgen yang bervariasi.

Sekaitan hal tersebut. Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto melalui Plt. Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama mengatakan pemusnahan yang dilaksanakan adalah barang bukti hasil operasi kegiatan kepolisian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Pilkada,

Tambahnya Kapolres Jeneponto "berharap kepada seluruh masyarakat jangan mi lagi mengkonsumsi miras atau jualan miras, mending miras jenis ballo tersebut di produktifitaskan menjadi gula merah, termasuk miras botolan. Disamping dilarang oleh aturan agama juga dampaknya sangat berpotensi konflik," terangnya AKP Syahrul (rilis).

Penulis : Samsir
Editor : Syamsir

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita