Peringatan Harkitnas Ke 110, Kapolda Sulsel Himbau Tingkatkan Rasa Nasionalisme

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Umar Septono, SH.,MH  menggelar apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang merupakan hari kebangkitan nasional Ke-110 Tahun 2018.

Pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjrn Pol Drs Septono, SH.,MH yang juga menjadi inspektur upacara, dalam upacara pengibaran bendera sang merah putih.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 pelaksanaanya berlangsung di Lapangan upara Polda Sulsel. Senin (21/05/2018) pagi tadi sekitar pukul 07.30 wita.

Dimana dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sulsel serta seluruh personel Polda Sulsel yang ditunjuk dalam kegiatan upacara tersebut.

Momentum ini berjalan dengan penuh khidmat, kemudian dirangkaikan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, serta pembacaan naskah Teks Pancasila dan UUD 1945.

Jenderal berbintang dua itu dalam sambutannya mencetuskan ucapan "Selamat Hari Kebangkitan Nasional" ke 110, yang tentunya bahwa pada hari ini umur hari  kebangkitan nasional sudah berumur 110 tahun. Untuk itu mari maknai dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui kualitas pendidikan dan pelatihan, serta penuh makna yang strategis dalam rangka memperkuat nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sehingga saya menghimbau kepada seluruh personil Polda Sulsel sebisa mungkin untuk memupuk rasa nasionalisme dan jangan mudah terprovokasi terhadap pihak-pihak yang hendak memecah belah bangsa Indonesia," Terangnya Mantan Koplda Ntb itu.

Sumber :Tribratanewspoldasulsel
Editor : Samsir

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita