Milad Ke-XVI, Kapolda Sulsel Bikin Haru Beri Penghormatan Pada Pendiri PNU Soreang Maros

INDONESIASATU.CO.ID:

MAROS- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono, SH.,MH menghadiri kegiatan Perayaan Milad Ke XVI Pondok Pesantren Nahdatul Ulum (PNU) Soreang di Kabupaten Maros. Sabtu (07/07/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hal tersebut dilaksanaka, dalam rangka perayaan Milad Ke XVI dan Penamatan Santri/Wati sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Mesjid Rabiatul Adawiyah Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang

Irjen Umar meskipun berpangkat bintang dua sedikitpun tidak menampakkan ke istimewaannya didepan umum, Beliau selalu kelihatan sederhana dan kalem.

Dimana sebelum kegiatan tersebut berlangsung, ada hal kebiasan Irjen Umar yakni memberi penghormatan khusus kepada pemuka Ulama saat menghadiri perayaan Milad ke XVI di Kabupaten Maros

Tak hanya itu, Empati Jenderal berbintang dua itu tampak mengantar secara langsung pimpinan pendiri Pesantren Nahdatul Ulum, dengan cara mendorong kursi rodanya hingga di lokasi kegiatan, bahkan saat sampai, Irjen Umar langsung membukakan botol minumannya.

K.H. Sanusi Baco adalah selaku pembina dan pimpinan pondok pesantren Nahdlatul Ulum, dan ini merupakan sebuah tanda pencapaian tahunan yang dimana saat ini merupakan yang ke 16 tahun sejak pesantren ini didirikan.

Kegiatan ini bertema “Menjadi Santri Yang Tawadhu Dengan Ilmu dan Akhlaq Adalah Harapan Bangsa." 

Kegiatan yang sementara berlangsung Kapolda Sulsel pun di ikut sertakan dalam pemberian piagam penghargaan kepada anak-anak santri yang berprestasi.

Kehadiran Orang nomor satu di Polda Sulsel, anak-anak santri yang ada di pondok pesantren tersebut, sangat antusias atas kedatangan Irjen Umar. Semakin antusiasnya moment ini dimanfaatkan oleh mereka berebutan untuk bisa berjabat tangan dengan Bapak Kapolda Sulsel.


Editor : Samsir

Index Berita