Hidup Itu Pilihan, Jangan Pernah Bosan Ketika Kamu Tak Mampu Menata Hidupmu

samsir, 05 Jul 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO - Ketika kamu tak mampu menata hidupmu lurus kedepan, banyak hal yang bisa kamu jalani tanpa harus menjadikan hidupmu bagian dari beban. Nikmati alam ini sambil merasakan anugerah-Nya.

Hidup itu Pilihan, tergantung dari sudut pandang mana kamu dapat memandang dan sejauh mana kamu melihat anugerah alam ini.

Hal itu diungkapkan salah seorang tokoh perempuan asal Desa Bululoe, Kabupaten Jeneponto, sebut saja Irnawati yang lebih akrap disapa Inho.

Langkahnya kadangkala diperhadapkan dengan rintangan, ujian dan cobaan. Namun ia mampu menciptakan suasana kesejukan hati ibarat indahnya alam semesta.

Aku menyaksikan mentari berbaring di atas awan saat pagi masih muda, menyandari armada sambil merasakan tiupan angin dan kesejukan alam yang penuh sensasi.

Banyak hal yang bisa ditempuh dalam mengarungi hidup ini, tidak mesti pakum dan terfokus satu arah saja. Hidup itu adalah pilihan yang sudah pasti di jalani.

"Suatu hari nanti, aku akan hidup dalam kedamaian, dimana alam selalu mendendangkan gemesik ketenangan penghangat jiwa. Aku bisa melihat mentari kembali ke sarangnya, tenggelam di balik pengunungan," cetus dia.

Kata dia sih, ada banyak kejadian dalam hidup yang mungkin membuat kita terpuruk dan menyesali keadaan. Yah... menyesal mungkin boleh-boleh aja tapi jangan lupa untuk kembali bangkit dan menata kembali hidupmu.

Jika kamu ingin berbuat yang lebih baik jangan ada keraguan, ciptakanlah hidup ini tetap indah agar kamu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Meski hanya sekedar kata-kata, semoga bisa menjadi inspirasi untuk menata hidupmu dengan lebih baik.

 

Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu