Hadir di Haul Kiai Hamid, Gus Ipul "Pamitan"

INDONESIASATU.CO.ID:

PASURUAN - Saifullah Yusuf berpamitan kepada jamaah Haul KH. Abdul Hamid, Sabtu (17/11). Pamitan ini setelah masa jabatan Wakil Gubernur selesai.

Gus Ipul, sapaan akrabnya mengatakan dalam sambutannya, selain menghadiri Haul Kyai Hamid, tahun ini Ia juga berpamitan kepada warga Jawa Timur.

“Saya sambutan dalam rangka pamitan sebagai Wakil Gubernur. Nggak jadi wakil, namun tetap mendapat barokah,” ujarnya sambil tersenyum.

Kakak dari Bupati Pasuruan ini juga menceritakan, Ia bangga telah mengawal aspirasi kyai selama 10 tahun terakhir. Menurutnya, Ia bisa menjadi seperti sekarang karena ulama’ dan kyai.

“Tahun 2008 pernah diingatkan, saya pikir apa susahnya jadi wakil, nurut ae (menurut saja, red). Rasakan, baru 10 tahun menyadari jadi wakil gubernur itu susah, waktu nyari suara juga bersama, setelah jadi, pengendali pemerintahan ya gubernur, wakil iki yo melok (ikut saja, red), terlalu cepat juga tidak boleh, terlambat juga tidak boleh,” cerita Gus Ipul.

Meski begitu, Gus Ipul menambahkan, selama 10 tahun ini Ia dan Pak Dhe Karwo mengaku bersyukur karena bisa menjadi pemimpin Jawa Timur selama 2 periode.

“Lek wakile apes, nyalon gak didukung mbek gubernure (kalau wakilnya tidak beruntung, ya nyalon tidak didukung sama Gubernurnya, red),” ujarnya sambil tertawa.

Diketahui, selain Wakil Gubernur Jawa Timur, Haul Kyai Hamid ke 37 juga dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin, Plt Walikota Pasuruan dan tokoh Agama Islam. Puluhan ribu jamaah juga telah memadati lokasi mulai Jum’at malam, hingga saat ini, pungkasnya. (Muhammad Choirurrojikin/kla)

  • Whatsapp

Index Berita