Dua Partai Diduga di Tip Ex, Kades Tanjonga Soroti Kinerja Bawaslu Jeneponto

samsir, 20 Apr 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO,- Kepala Desa Tanjonga, Raja Muda Sewang, kesal dengan kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jeneponto yang diduga kurang pengawasan terhadap adanya indikasi pelanggaran pemilu.

Buktinya kata dia, ada dua partai di tipp ex, yaitu. Partai Gerindra dan partai PKB, yang diduga dilakukan oleh, Baharuddin Efendi selaku ketua panitia pemungutan suara (KPPS).

"KPPS telah merubah angka - angka pada lembar model C1 plano Kabupaten/kota, dengan tipp ex, ada apa," katanya.

"Saya tidak tahu dari angka berapa yang mereka rubah dan dimulai dari angka berapa. Namun yang menjadi pertanyaan disini, kenapa dia tipp ex, ada apa," kesalnya.

Cuitan itu disampaikan, Kepala Desa Tanjonga, Raja Muda Sewang, saat puluhan masaa menyeruduk kantor Lurah Empoang Kota, di Jl. Lanto dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jum'at (19/4/2019). 

Menurut dia, bahwa hal tersebut diatas adalah kecurangan dan bentuk pelanggaran pemilu. Padahal dalam aturan itu tidak bisa di tipp ex. Kalaupun di tipp ex harusnya ada berita acara dan berkoordinasi dengan saksi - saksi,  pengawas TPS dan Panwas.

Harusnya kata dia, Bawaslu pada saat mendengar informasi dan mendengar fakta, langsung ditelesuri karena itu adalah tugas Anda. Buktinya mereka dipanggil tidak ada yang datang.

"Harusnya Bawaslu, tanpa ada yang keberatan cepat ditindaklanjuti karena tugasnya. Walaupun kita tidak menuntut dan saya rasa pihak Bawaslu tahu, tak perlu kami beritahu itu," terangnya.


Editor : Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu