Dua Orang asal Bantaeng Curi Mobil di Bulukumba, Terciduk di Jeneponto

samsir, 05 Apr 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO,- Lagi - lagi, Polisi empat sekawan, sang penakluk andalang Polres Jeneponto meringkus 2 orang yang diduga pelaku pencuri mobil usai satu hari antaranya menangkap pencuri motor kelas kakap kemarin di Jeneponto.

Kali ini, Tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin langsung, Aipda Abd Rasyad kembali meringkus dua orang pelaku pencuri mobil Suzuki Pick Up warnah putih nomor Polisi, T 8308 DU.

Diketahui, pemilik mobil tersebut asal daerah Kabupaten Bulukumba dan dicuri di Kabupaten Bulukumba.

Informasi dihimpun media ini, kedua pelaku itu diciduk di Lingkungan Tolo, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto pada Jum'at malam (05/4/2019) sekitar pukul 02:00 Wita.

Aipda Abd Rasyad menjelaskan bahwa mobil tersebut dikuasai oleh Muhiddin Bora (47), warga Kampung Parigi, Desa Bonto Cinde, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng dan Pandi (35), warga Kampung Bungloe, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Bantaeng.

Rasyad juga menjelaskan proses penangkapnnya berlangsung, bermula setelah mendapat informasi dari informan bahwa di lokasi yang dimaksud akan dilakukan transaksi jual beli mobil curian.

"Kami langsung bergerak menuju lokasi sambil menunggu dan mengintai para pelaku datang membawa mobil yang diduga hasil dari kejahatan tersebut," ucap Rasyad.

Ia katakan, setelah pelaku datang masing - masing menggunakan mobil. Satu orang menggunakan mobil Suzuki putura warna merah dan yang satunya mobil Suzuki Putura Pick up warna putih yang rencananya akan dijual.

"Pada saat para pelaku menghentikan mobilnya anggota langsung mengepung dan menangkap terduga. Namun pada saat dilakukan penangkapan salah seorang dari mereka melakukan perlawanan sehingga anggota dengan sigap membela diri dan menjatuhkan pelaku ketanah dan terbentur disebuah batu di pinggir jalan," ungkapnya.

Selain itu tuturnya, pelaku juga membawa senjata tajam dan berhasil juga diamankan.

"Keduanya tak berkutik setelah kami lumpuhkan. Pelaku langsung kita bawa ke kantor Polres Jeneponto untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Abd Rasyad.

 

Editor : Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu