Deklarasi Jokowi-Airlangga Akan Digelar di Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo Jeneponto

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO- Dukungan untuk menduetkan Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk berpasangan dan maju dalam Pilpres 2019 terus mengalir. Kali ini datang dari Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekelompok alim ulama, pimpinan pondok pesantren di Butta Turatea mulai menyatakan dukungannya untuk Jokowi - Airlangga pada Pilpres 2019 yang di fasilitasi oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikhwanul Muballighin di Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Arifuddin Lau, SS menyatakan untuk deklarasi dukungan duet Jokowi-Airlangga di Sulawesi Selatan akan dipusatkan di Kabupaten Jeneponto yakni di Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo, Kecamatan Tamalatea, tuturnya.

Arifuddin menjelaskan deklarasi dukungan duet Jokowi Airlangga ini difasilitasi salah satu ormas besar di Jakarta yakni Ikhwanul Mauballighin.

"Ya, dalam deklarasi ini kami di Fasilitasi oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikhwanul Muballighin di Jakarta yang saat ini sedang gencar melebarkan sayapnya dari tingkat pusat, wilayah dan cabang di seluruh Indonesia", ujar Arifuddin yang merupakan pengurus Cabang Ikhwanul Mubaliighin Kabupaten Jeneponto, kepada awak media Sabtu (28/7/2018).

Arifuddin menyebutkan rencana road show DPP Ikhwanul Muballighin ada 7 titik yang tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia. Salah satunya adalah Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

"Insya Allah, deklarasi duet Jokowi Airlangga akan digelar pada hari Rabu tanggal 1 Agustus 2018 di pesantren Darul I'tisham Embo jam 10.00 Wita pagi", tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, kata Arifuddin akan hadir Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin KH. Mujib Chudlori, LC, Sekretaris Jenderal KH. Anwar Fadholi beserta beberapa jajaran pengurus pusat Ikhwanul Muballighin.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo, Dr. H. Munawir Kamaluddin, MA sebelumnya menyatakan dukungannya atas duet Jokowi-Airlangga.

Menurut Munawir, sosok Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling ideal mendampingi Jokowi disamping karena Airlangga politisi juga modal sebagai mantan aktivis sejak SMA hingga mahasiswa. Pengalamannya di dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam membantu Jokowi mengatasi persoalan ekonomi bangsa, jelasnya.

Disamping itu, lanjut Munawir pengalamannya di dunia politik aktivis sejak muda sangat membantu Jokowi dalam mengatasi persoalan konflik sosial karena Airlangga  sangat dekat dengan ormas-ormas Muhammadiyah dan NU, tambah Munawir.

Yang tidak kalah pentingnya kata Munawir, darah sebagai politisi dan pejabat negara terutama dalam persoalan ekonomi dan industri telah diwariskan ayahnya yang juga dipercaya oleh Suharto sebagai salah seorang kabinet. Kehadiran Airlangga bagai menghadirkan sosok Yusuf Kalla baru yang lebih energik dan fleksibel sehingga dapat mencairkan kebuntuan-kebuntuan politik di tanah air, sehingga kekurangan Jokowi tertutupi dan terjawab, ujarnya.

Munawir yang juga selaku Ketua Asosiasi Dosen Pendidikan Seluruh Indonesia ini menambahkan, bahwa berbekal tangan dingin yang di miliki Airlangga, menjadi sangat determinan dalam mengatasi persoalan kebangsaan baik ekonomi, sosial politik termasuk ketahanan nasional.

"Konflik internal golkar menjadi stabil dan normal dengan kehadiran Airlangga. Hal ini menjadi jawaban bahwa Airlangga adalah sosok yang memilki kemampuan dalam menyudahi konflik dan tarik menarik kepentingan antara berbagai elemen yang ada yang dibutuhkan bangsa kita yang sangat heterogen", tandasnya.

 

Editor : Samsir
  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita